Wartawan Tuban-Bojonegoro Ikuti Pelatihan Digital Marketing EMCL
 
Reporter: Mochamad Nur Rofiq 
 
blokTuban.com - Sedikitnya 20 wartawan media dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro mengikuti Pelatihan Digital Marketing “Membangun Trafik dan Memonetisasi Situs Berita” di Aston Hotel, Bojonegoro, Jum'at (21/12/2018).
 
Pelatihan ini adalah program Tempo Institute Media Lab (TIM Lab) bekerja sama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Sebuah program kolaborasi TI, Teras.id dan media lokal di Kabupaten Bojonegoro, dan Tuban.
 
"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas media online dan wartawan di daerah tersebut," ujar perwakilan EMCL, Rexy Mawardijaya di hadapan para wartawan, Jum'at (21/12/2018).
 
Dalam pelatihan ini, TEMPO Institute menghadirkan ahli digital marketing TEMPO.co untuk berbagi pengalaman membangun trafik melalui media sosial dan cara memonetasinya. 
 
Para pemateri akan membedah fasilitas Facebook, Twitter, dan Instagram, serta memilih mitra Ad Network yang menguntungkan. Sehingga media mitra Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) mampu mencapai kompetensi yang diharapkan.
 
"Pada akhir workshop peserta diharapkan memahami konsep digital marketing, mampu meningkatkan trafik berita dengan mengoptimalkan media sosial (facebook, twitter, dan instagram), dan mampu memonetisasi trafik situs berita dan media sosial," ucapnya menambahkan. [rof/pur]