Patroli Rutin, Satpol PP Tuban Amankan Belasan Anak Punk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas Satpol PP Kabupaten Tuban menggelar patroli rutin dalam rangka menciptakan kondisi Bumi Wali Tuban yang aman dan kondusif. Dalam patroli itu, petugas berhasil mengamankan sebelas anak punk yang sedang mangkal di Rest Area Tuban.

Selain mengamankan belasan anak punk, dalam patroli itu petugas juga berhasil menemukan senjata tajam (Sajam) berupa pisau yang dibawa oleh salah satu dari belasan anak punk tersebut. Untuk selanjutnya, mereka digelandang oleh petugas ke Kantor Satpol PP Tuban.

“Saat melakukan patroli rutin kita mengamankan sebelas anak punk, ketika berada di Rest Area Tuban,” terang Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, patroli rutin yang digalakkan oleh petugas Satpol PP di lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran Perda. Selain itu petugas juga mendapatkan adanya laporan dari masyarakat bahwa di Rest Area Tuban ada belasan anak punk yang sedang mangkal. 

Mendapatkan laporan itu, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan ternyata benar, selanjutnya mereka dibawa ke kantor guna untuk pendataan dan pembinaan. "Saat kita bawa ke kantor, kita juga menemukan Sajam dan dua botol yang berisi minuman toak,” jelas Joko Herlambang.

Ditambahkanya, semua anak punk yang diamankan itu masih berusia di bawah umur yang berasal dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah dan satu dari Kabupaten Tuban. Termasuk satu anak punk perempuan juga diamankan guna dilakukan pendataan dan pembinaan.[hud/col]