Disdukcapil: Jika Sesuai Prosedur, Tak Antre Lama Urus Administrasi

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Banyaknya kritikan dari masyarakat Tuban mengenai pelayan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang kurang optimal dinilai karena masyarakat banyak tak sesuai prosedur sehingga kelengkapan banyak yang kurang.

Menanggapi kritik masayarakat terutama di media sosial (Medsos) Kepala Dinas Dukcapil, Agus Priyono H mengatakan, semua stafnya telah bekerja dengan  optimal dan melakukan sesuai dengan prosedur. 

Sedangkan bagi masyarakat yang merasa direpotkan, hal ini dikarenakan saat mengurus admistrasi banyak masyarakat yang tidak sesuai prosedur sehingga datanya kurang lengkap.

"Kami sudah bekerja seoptimal mungkin, pegawai kita tidak ada yang menganggur. Apabila data lengkap tidak akan ribet," ungkap Agus. 

Lebih lanjut, ia memberikan pesan kepada masyarakat apabila ingin mengurus admistrasi harus datang sendiri dan membaca prosedur yang ada di halaman Disdukcapil. Selain itu bagi masyarakat yang mengeluh karena antre lama perlu diketahui bahwa saat ini pengurusan E-KTP, KK dan akta lahir bisa dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Saat ini sudah bisa dilakukan di kecamatan nanti kalau sudah jadi baru diambil disini, sehingga masayarakat tidak perlu antre lama," ungkapnya. [nid/col]