Aksi Bersih-bersih Pantai, 30Kg Sampah Terkumpul

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Sebanyak 30 kilogram sampah di pesisir pantai berhasil dikumpulkan Clean the ocean movement Surabaya dan warga Tuban. Aksi dipusatkan di pesisir pantai depan klenteng kwang sing bio Tuban, sore kemarin Minggu (9/12/2018).

Clean the ocean movement oraganisasi asal Kota Surabaya bergerak dibidang lingkungan, perihatin akan kondisi pantai di Tuban yang dipenuhi sampah.

Ketua oraganisasi, Grace (25) mengatakan, salah satu temannya yang sering berkunjung di Tuban prihatin dengan kondisi pantai Tuban yang banyak sampahnya. Untuk itu, kemarin sore clean the ocean movement mengajak warga Tuban yang tinggal di sekitar pantai melakukan aksi bersih-bersih pantai dan juga memberikan bantuan 10 biji tempat sampah yang nantinya di tempatkan di sepanjang  pantai.

"Kebersihan laut sudah menjadi isu dunia, untuk itu kita bergerak memeranginya," ungkap Grace.

Hal ini mendapatkan sambutan baik dari Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertanaman PRKP, Sumarno, yang menyampaikan atas nama Dinas PRKP mengucapkan terimakasih kepada clean the ocean movement Surabaya, atas partisipasinya yang telah menyelengarakan aksi bersih-bersih pantai di Tuban. Ia menambahkan semoga langkah awal ini bisa mengispirasi warga Tuban untuk peduli lingkungan,  khususnya kebersihan laut.

"Semoga aksi ini dapat mengispirasi warga Tuban dan jangan membuang sampah di pantai lagi," ungkapnya.
[nid/rom]