Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Manjung Rusak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan rumah warga di Desa Manjung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, rusak akibat diterjang hujan lebat disertai angin puting beliung, Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain puluhan rumah rusak, angin puting beliung juga mengakibatkan beberapa pepohonan yang ada di desa setempat tumbang.

Kapolsek Montong, AKP Noersento menerangkan, peristiwa itu terjadi saat warga desa sedang melakukan aktivitas seperti biasanya. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB terjadi hujan lebat yang disertai angin puting beliung.

"Hujan lebat dan angin puting beliung menerjang pemukiman warga, yang mengakibatkan beberapa rumah penduduk mengalami kerusakan," terang Kapolsek Montong kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, rata-rata akibat terjangan angin puting beliung tersebut kerusakan rumah pada bagian atap dan genteng, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Sementara itu salah satu warga, Wanijah mengaku, akibat angin puting beliung rumahnya rusak. "Rumah saya rusak, kerugian sekitar Rp.1.500.000," ujarnya.

Sementara itu petugas Kepolisian dan TNI yang mendatangi lokasi kejadian langsung membantu warga membersihkan reruntuhan rumah dan menghimbau warga untuk melakukan pemadaman listrik guna mencegah korsleting. [hud/col]