Jawara Sepeda Downhill di Porkab V Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban menuntaskan Kejuaraan Sepeda Downhill, Sabtu (10/11/2018). Juara dari tiga kelas olahraga ekstrim ini telah keluar.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan blokTuban.com memyebutkan, kelas youth (di bawah 11 tahun) juara I diraih Andika Arya, Juara II Gery Alfadi, dan Juara III Axel Naufa H. Sementara kelas junior (SMP dan SMA), juara I diraih Yodian Dio, juara II Felix, dan juara III Kevin.

Sedangkan untuk kelas open atau umum, posisi pertama ditempati Firdaus Guntur, kemudian disusul Joko Purwanto, dan di posisi ketiga ada Yudi Juwanto.

Diberitakan sebelumnya, kejuaraan Sepeda Downhill untuk kali pertama digelar di ajang Porkab Tuban. Olahraga ekstrim itu diikuti sekitar 50 peserta lokal dari Tuban.

Kejuaraan Downhill digelar Sabtu (10/11/2016) di trek perbukitan Gondang, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding. Sengaja panitia menyiapkan trek yang tergolong mudah di tahap awal, sebab untuk pemula.

"Tujuannya untuk mencari bibit-bit atlit downhill untuk dibina dan disiapkan di berbagai kejuaraan termasuk Porprov 2019 mendatang," ujar pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban, Binta Rohani kepada blokTuban.com. [rof/ito]

Berikut Jawara Kejuaraan Sepeda Downhill Porkab V Tuban:

Kelas Youth:
Juara I: Andika Arya
Juara II: Gery Alfadi
Juara III: Axel Naufa H.

Kelas Junior:
Juara I: Yodian Dio
Juara II: Felix
Juara III: Kevin

Kelas Open:
Juara I: Firdaus Guntur
Juara II: Joko Purwanto
Juara III: Yudi Juwanto