Semua Fraksi Setujui RAPBD Tahun 2019 Senilai Rp2,4 Triliyun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna bersama Eksekutif dengan agenda Penyampaian Kesimpulan Badan Anggaran (Banggar) dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD dan Persetujuan Bersama tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2019 Kabupayen Tuban senilai 2,4 Triliyun.

Dalam rapat tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi resmi menandatangani berita acara Persetujuan Bersama tentang RAPBD Tahun 2019.

"Alhamdulillah semua fraksi menyetujui RAPBD tahun 2019, itukan sudah dibahas dengan detail dan teliti," ujar Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein usai rapat paripurna, Kamis (8/11/2018).

Dijelaskan Wabup, dalam RAPBD tahun 2019 yang telah disetujui bersama ini jumlah total ada sekitar 2,4 Trliliyun yang mana dalam pembahasan mulai awal lalu diprioritaskan  untuk pembangunan infrastruktur kemudian pendidikan, kesehatan dan yang lainya.

"Ada sekitar 40 persen dari belanja bangunan adalah untuk infrastruktur, termasuk JLS dan TSC," tambah Wabup.

Selanjutnya, terkait dengan hal ini pemerintah akan secepatnya mengajukan berkas yang telah disetujui bersama ini ke pihak Gubernur Jatim untuk selanjutnya disahkan menjadi Peraruran Daerah (Perda).[hud/ito]