Hingga Minggu Pagi Login Portal SSCN Masih Nonaktif

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hasil seleksi administrasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dapat dilihat paling cepat pada tanggal 21 Oktober 2018 atau sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh masing-masing instansi. Informasi tersebut disampaikan oleh Panitia Pelaksana Nasional (Penselnas) melalui portal sscn.bkn.go.id, Minggu (21/10/2018) pagi.

"Sabar dulu, website SSCN masih dinonaktifkan," tulis BKN melalui akun resmi Twitter, tadi malam.

Informasi lain yang berhasil dihimpun blokTuban.com, Per 21 Oktober 2018, pukul 07.50 WIB, sudah ada 2.592.348 pelamar CPNS 2018 yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melaju ke SKD. Sementara itu masih ada 280.723 pelamar menunggu antrian verifikasi, dan 537.664 pelamar gagal seleksi admin.

Sontak situasi ini membuat para pelamar resah. Mereka sudah berusaha melakukan ceking secara berkala, namun belum ada keluar.

"Saya cek dari tadi Subuh, belum ada pengumuman. Temen saya ngecek juga belum bisa," ungkap pelamar CPNS asal Bangilan, Nur Rujiyanti.

Hal senada juga diungkapkan pelamar CPNS dari Kecamatan Singgahan, Ririn Nurmawati. Menurutnya sudah berulang kali cek email, belum juga muncul pengumuman lolos verifikasi administrasi.

"Saya coba login, tombolnya ndak bisa. Email juga nggak ada," imbuhnya. [rof/col]