Pilpres, Ketua GP Ansor Jatim Bebaskan Pilihan Asal Jangan Golput

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, Sholahul Am Notobuwono mempersilakan kepada anggotanya untuk memilih Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 atau Nomor Urut 2.

Menurutnya, GP Ansor tidak terlibat dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi para anggota termasuk Banser secara personal di persilahkan mau memilih pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Hak politik anggota dipersilahkan untuk disalurkan dengan baik dan tidak Golput," terang Ketua PW GP Ansor Jatim saat di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Gus Am sapaanya juga menegaskan, pilihan terhadap pasangan capres nomor urut 1 atau pun 2 itu merupakan hak personal atau pribadi setiap orang. Oleh karena itu dipersilahkan pilih yang mana. "Hak politik personal, disilahkan untuk memilih capres nomor urut 1 atau 2," pungkasnya.

Diketahui, Ketua PW GP Ansor Jatim hadir di Kabupaten Tuban dalam rangka kegiatan Kirab Satu Negeri serta Dialog Kebangsaan Bela Agama dan Negeri di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.[hud/col]