Hantam Dump Truk, Pengendara Vixion Asal Kediri Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan antara kendaraan roda dua dengan kendaraan dump truk terjadi di Jalan Pantura Tuban, tepatnya di Jalan Tuban-Surabaya KM 24-25 turut Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Akibatnya, seorang pengendara motor yang diketahui bernama Sukarno (37) warga asal Dusun Kalianyar, Desa Ringinpitu, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri meninggal seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian lakalantas itu berawal saat kendaraan dump truk Nopol S-8696-UK yang dikemudikan oleh M. Sholikin (36) warga Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban melaju dari arah utara.

Kemudian saat di lokasi kejadian, pengemudi dump truk mendadak belok ke kanan dan hendak masuk ke jalan kampung. Namun saat itu diduga pengemudi dump truk tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas dari arah berlawanan.

"Saat itu, pengemudi dump truk hendak belok kanan, diduga tanpa memperhatikan kendaraan dari lawan arah," jelas Kanit Lakalantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo.

Selanjutnya saat sudah belok ke kanan, dari arah berlawanan atau dari arah selatan melaju sepeda motor jenis Yamaha Vixion Nopol AG-6989-FE yang dikendarai korban karena jaraknya terlalu dekat akhirnya pengendara motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga motornya menabrak dump truk.

"Karena jaraknya terlalu dekat kecelakaan tidak bisa terhindarkan," imbuh Nungki.

Kemudian petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban langsung mengevakuasi korban lalu melakukan olah TKP serta mencari keterangan dari sejumlah saksi-saksi.[hud/col]