HUT TNI ke-73, Koramil Rengel Gelar Istighosah dan Tasyakuran

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Koramil Rengel 0811/05 Kodim Tuban menggelar istighosah yang ditujukan kepada pendahulu, arwah pahlawan yang telah gugur dalam medan perjuangan melawan penjajahan, dan para korban bencana yang terkena musibah gempa maupun tsunami, Rabu (10/10/2018).

Agenda yang dipusatkan di Aula Koramil Rengel tersebut, juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Rengel dan Grabagan. Hadir juga tokoh agama, dan masyarakat umum dalam istighosah dan tasyakuran HUT TNI itu.

Danramil Rengel, Kapten Istoha menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang berkenan hadir berpartisipasi. Dengan membawa tema "Profesionalisme untuk Rakyat" pihaknya menegaskan lagi makna sesungguhnya TNI.

"TNI bukan untuk yang lain, tapi TNI selalu untuk rakyat," ucapnya dengan tegas.

Masih kata Damramil, pihaknya menambahkan jika kegiatan istighosah disertai doa bersama itu dilakukan untuk saudara-saudara yang terdampak musibah bencana alam. Selain itu, juga demi memupuk tali silaturahim guna mendapatkan perlindungan dari bala' dan bencana.

"Semoga kita tetap selalu menjaga kesatuan NKRI, dan bangsa Indonesia akan tetap bersatu samapai akhir zaman," pungkasnya berharap. [feb/col]