Stakeholder Tuban Deklarasi Pemilu Damai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0811 Tuban, seluruh jajaran Stakeholder Kabupaten Tuban mendeklarasikan Bumi Wali menuju Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Rabu (3/9/2018).

Dalam kegiatan penandatanganan deklarasi itu, turut hadir seluruh Forkopimda Kabupaten Tuban, KPU, Panwaskab, seluruh Pengurus Partai Politik (Parpol) dan Camat se-Kabupaten Tuban serta Prajurit TNI.

Usai membacakan ikrar komitmen pemilu damai, Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, bahwa pemilu ini bertujuan untuk memilih pemimpin yang bijaksana dalam membangun bangsa serta membangun pemerintahan yang demokrasi.

"Maka dari itu, untuk mewujudkan semuanya kita harus mempunyai komitmen bersama agar pemilu berlangsung damai," terang Bupati Tuban.  

Sementara itu, Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto menegaskan jika kegiatan ini sangat baik diselenggarakan karena kegiatan ini sekaligus merupakan tindak lanjut dari deklarasi pemilu damai yang di prakarsai oleh Kapolda Jatim kemarin.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pemilu 2019 berjalan lancar aman dan damai," pungkasnya.[hud/ito]