Kemudi Macet, Truk Trailer Muatan Kaca Masuk Sungai

Repoter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk jenis trailer yang bermuatan kaca mengalami kecelakaan tunggal di Desa/Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jumat (14/9/2018).

Akibatnya truk tersebut tercebur ke dalam sungai beserta ratusan keping kaca yang dimuat.

Menurut keterangan sang sopir truk, Deni, kejadian itu berawal saat kendaraan trailer dengan Nopol AG-9976-UR yang dikemudikannya berjalan dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur dengan tujuan Kabupaten Lumajang.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Deni, tiba-tiba kemudi truk macet yang kemudian membuat truk oleng ke kiri dan menerabas pembatas jembatan hingga hancur.

"Tadi kemudi truk ngancing (macet) lalu oleng ke kiri dan masuk ke dalam sungai," terang Deni kepada blokTuban.com sambil merintih kesakitan pada kakinya.

Warga Kecamatan Jatirogo itu menambahkan, kepingan kaca yang dimuatnya tersebut dipasok dari Jakarta yang akan dikirim ke Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Namun, belum sampai di Lumajang sudah mengalami kecelakaan.

Sementara itu salah satu warga sekitar, Lutfi mengatakan, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa karena biasanya di bawah jembatan itu banyak orang mancing ikan.

"Biasanya di bawah jembatan ini banyak orang mancing ikan, tapi kebetulan saat ini tidak ada," tambahnya. [hud/rom]