PAC Fatayat Soko Raup Jutaan Rupiah Selama Tiga Malam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Soko, Tuban mendapat berkah dengan adanya expo produk unggulan di lapangan kecamatan setempat. Dalam kegiatan Gebyar Kemerdekaan ini, setiap hari hampir Rp2 juta bisa didapat dari hasil usaha.

"Alhamdulillah hasilnya cukup signifikan, meski di hari pertama sempat sepi," kata Ketua PAC Fatayat Soko, Siti Musdalifah kepada blokTuban.com, Sabtu (1/9/2018).

Pihaknya mengaku dengan adanya kegiatan ekonomi ini, PAC Fatayat Soko dapat merangkul kelompok usaha maupun perongan dari berbagai ranting. Produk yang dipasarkan antara lain dari Koperasi Jasmin (Krudung fatayat dan kaos olga batik), olahan mamin, dan Handmade dari beberapa ranting.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua PC Fatayat NU Tuban itu standnya juga menjual hasil olahan bahan minuman yang menyehatkan, seperti bubuk kelor dan teh kelor dari Ranting Fatayat Klumpit.

"Hampir setiap malam, dengan estimasi 50 kupon per hari. Setiap kupon senilai Rp15 ribu dan belum lagi yang tanpa kupon," ucapanya menambahkan.

Sedikit duketahui, expo produk unggulan kecamatan Soko tahun 2018 ini berlangsung selama tiga malam. Acara yang dimulai Kamis (30/8/2018) malam itu akan berkahir malam ini, Sabtu (1/9/2018). [rof/ito]