Bersama PAPPRI, KPP Pratama Tuban Bakal Menggelar Festival Seni Pelajar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dengan menggandeng Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tuban, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban bakal menggelar festival seni pelajar.

Festival tersebut akan diikuti pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat se-Kabupaten Tuban, dengan beberapa jenis perlombaan. Seperti lomba band, tari tradisional, dan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tuban.

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Oeang dan Sumpah Pemuda di tahun 2018. Rencananya, acara itu akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober 2018 di halaman kantor KPP Pratama Tuban.

“Festival digelar dalam rangka Hari Oeang, dan Sumpah Pemuda,” kata Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio, saat rapat bersama pengurus PAPPRI Tuban, Senin (20/8/2018) malam.

Kegiatan itu, menurut Radnadi merupakan bagian dari edukasi buat pelajar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya arti pajak buat negara. Karena pajak memiliki peran penting dalam memperkokoh perekonomian dan pembangunan Indonesia.

“Festival ini untuk menumbuhkan minat bakat prestasi siswa dalam bidang seni musik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAPPRI Tuban Mochammad Sudarsono menyambut baik kerjasama itu lantaran dapat meningkatkan presentasi siswa dan menggali bakat pelajar dalam bidang musik. "Semoga dengan adanya festival itu akan melahirkan generasi muda yang handal dalam bidang musik dan tari,” tukasnya.[hud/ito]