Penambang Batu Kapur di Desa Jadi Temukan Goa Cantik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Penambang Batu Kapur di Dusun Krajan, Desa Jadi, Kabupaten Tuban, Kamis (2/8/2018) kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB menemukan sebuah lorong goa di area tambang.

Sontak, penemuan lorong goa tersebut menyita perhatian warga sekitar, untuk datang ke lokasi lorong goa yang berada di dalam lokasi tambang.

Menurut keterangan warga yang menemukan lorong goa, Sudaryono (35), penemuan goa itu berawal saat ia beserta empat rekanya melakukan aktifitas penambangan seperti biasanya dengan menggunakan serkel.

Tiba-tiba saat melakukan aktifitas menambang, muncul sebuah lubang kecil yang mengeluarkan angin. Mengetahui itu, kemudian lubang diperlebar bersama rekanya.

"Awalnya tidak sengaja saat menambang ada sebuah lubang kecil mengeluarkan angin, karena penasaran kemudian lubangnya saya perlebar," kata Sudaryono saat berada di lokasi penemuan lorong goa.

Setelah diperlebar hingga orang bisa masuk, Sudaryono bersama rekanya kemudian memasang sebuah tangga untuk mengetahui isi yang ada di dalam lorong goa.

"Karena penasaran, saya pasang tangga lalu turun untuk melihat isi didalamnya dan ternyata bagus," tandasnya.

Diketahui, dari pengakuan warga hingga sampai saat ini warga masih belum melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.[hud/ito]