Polres Tuban Terima Limpahan Kasus Dugaan BBM Ilegal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo berserta rombonganya, Senin (30/7/2018) mendatangi Mapolres Tuban.

Kedatangan rombongan TNI AL tersebut untuk melimpahkan berkas dan barang bukti terkait tangkap tangan pengisian truk tangki BBM Solar yang diduga ilegal milik PT. Bayu Patra Energy (BPE) pada (25/7/2018) kemarin di Desa Sowan, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Saat dikonfirmasi, Danlanal Semarang didampingi oleh jajaranya menerangkan, awal mula tangkap tangan tersebut saat Pasops Lanal Semarang melakukan kunjungan pengawasan pembangunan Posmat Tuban (Posal Rembang).

Kemudian Pasops Lanal mencurigai adanya truk tangki BBM PT.BPE yang melakukan aktivitas mencurigakan. Setelah dicek Pasops bersama anggota Posal, ternyata benar ada aktifitas pengisian BBM yang diduga ilegal. Selanjutya truk dan sopirnya dibawa ke Lanal Semarang untuk dimintai keterangan.

"Saat dimintai keterangan, dari pengakuanya aktifitas itu sudah berlangsung selama satu bulan," terang Danlanal Semarang.

Lebih lanjut, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo menambahkan karena penangkapanya berada di Tuban, berkas dan barang bukti tangkap tangan sudah dilimpahkan ke Mapolres Tuban untuk segera didalami.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto membenarkan hari ini Kapolres Tuban telah menerima limpahan berkas dan barang bukti tangkap tangan dari Danlanal Semarang untuk memproses terkait solar yang diduga ilegal. Kemudian, saat ini dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Saat ini dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, selanjutnya akan kami periksa siapa pemilik dari armada pengangkut solar ini," pungkasnya.[hud/col]