Sekda Harap PAPPRI Dukung Kemajuan Wisata di Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pasca dilantiknya Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), diharapkan bisa mendukung kemajuan wisata di Kabupaten Tuban.

Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana meminta kepada seluruh jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAPPRI Tuban Periode 2018-2023 yang baru saja dilantik agar bisa turut membawa kemajuan di Bumi Wali.

"Banyak potensi yang bisa digali untuk mengembangkan organisasi ini. Salah satunya dengan mengoptimalkan objek pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Tuban," ujar Sekda.

Diharapkan PAPPRI bisa memberikan contoh positif bagi organisasi lain, yang selama ini dinilai hanya memanfaatkan kucuran dana dari pemerintah, tanpa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Tuban.

"Organisasi ini bisa mendukung kemajuan wisata dengan cara join program bersama pengelola," imbuhnya.

Sekda mencontohkan, di tempat wisata di, kususnya pantai Boom yang berada di sisi utara Kota Tuban, setiap minggunya atau bulan bisa diadakan kegiatan festival musik.

"Dengan harapan bisa meningkatkan minat pengunjung di tempat wisata yang ada di Tuban, baik wisatawan lokal maupun luar daearah," lanjutannya

Di samping itu, pihaknya juga berharap agar Pappri menjadi wadah bagi anak-anak muda khususnya pelajar tingkat menengah atas (SAMA) yang mempunyai hobi seni musik, agar dapat berkontibusi positif dalam bidang musik dan kesenian, baik tingkat daerah, provinsi bahkan nasional. [nid/ito]