Dengarkan Keinginan Masyarakat, DPRD Gerindra ini Gelar Reses

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mulai menggelar reses perorangan. Masing-masing anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk menggali dan menampung aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Anggota DPRD Tuban, Daerah Peilihan (Dapil) tiga, Lutfi Firmansah misalnya, mengaku memiliki jadwal reses ke Dapilnya mulai Sabtu (21/7/2018) hingga Selasa (24/7/2018). Di setiap wilayah dirinya akan langsung mendengarkan apa yang dikeluhkan masyarakat untuk dijadikan rekomendasi dan diusulkan ke pihak eksekutif.

"Ini reses masa sidang 2, jadwalnya mulai tanggal 21-24 Juli," terang Lutfi, usai menggelar reses di Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko, Senin (23/7/2018).

Dengan kegiatan reses tersebut, pihaknya mengklaim bisa berbaur langsung ke masyarakat dan mengetahui keinginannya. Sehingga memudahkan untuk menentukan program ke depannya.

"Reses ini juga sambil menyapa konstituen. Sebab ini bentuk kita sebagai wakil rakyat harus mengerti keluhan masyarakat di Dapilnya," tegas Lutfi.

Dari hasil reses hari ini, lanjut Sekertaris DPC Gerindra Tuban ini, masyarakat mengeluhkan kurangnya pembangunan insfratuktur. Warga menginginkan jalan poros desa yang masih rusak dan saluran drainase segera dibangun.

"Yang disampaikan masyarakat ketika reses, antara lain kurangnya pembangunan insfratuktur jalan poros desa yang masih rusak dan pembangunan saluran drainase. Masih banyak desa yang membutuhkan bantuan dari Pemkab Tuban," terang politisi partai berlambang kepala burung garuda ini.

Usai reses, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Usulan yang dibawa dari masyarakat akan dituangkan lewat pokok-pokok pikiran DPRD. "Akan kita rapatkan dengan dinas terkait nanti," tutupnya. [rof/col]