Seluruh Kades di Bangilan Ikuti Bimtek dan Monev DD-ADD

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seluruh Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban dijadwalkan akan mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dari tim asistensi kecamatan setempat selama satu minggu. Jadwal Bimtek dimulai hari ini, Senin (23/7/2018) hingga Selasa depan (31/7/2018).

"Bimtek dilakukan di setiap balai desa, satu desa satu hari," terang Camat Bangilan, Deny Susilo Hartono, sesuai surat pemberitahuan yang dikirim ke 14 desa di Bangilan.

Selain bimtek, tim asistensi juga melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD). Untuk itu, kepala desa diminta mempersiapkan administrasi dan menghadirkan tim pelaksana kegiatan (TPK) di masing-masing desa.

"Tim juga turun langsung ke lapangan untuk mengecek hasil pekerjaan yang telah rampung," imbuh camat.

Pantauan di lapangan, hari ini ada dua desa yang mendapatkan Bimtek dan Monev, yakni Desa Kedungjambangan dan Sidodadi. Tim asistensi sendiri, terdiri dari Camat, Sekretaris Camat (Sekcam), Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, PU, tim ahli kabupaten dan pendamping lokal desa serta pendamping desa. [rof/col]