Jalan Rusak Tapal Batas, Pemkab Akan Berkoordinasi dengan Pertamina

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Wakil Bupati (Wabup) Tuban H. Noor Nahar Hussein berencana akan berkoordinasi dengan Pertamina Aset 4 dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Hal itu menanggapi protes warga Desa Banyuurip. Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban terkait jalan tapal perbatasan Tuban-Bojonegoro yang mengalami kerusakan parah,

“Kita akan segera melakukan koordinasi dengan Pertamina Aset 4 dan Pemkab Bojonegoro,” jelas Wabup dua periode tersebut, Rabu (25/8/2018).

Menurut Wabup, jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer tersebut merupakan tanggung jawab banyak pihak, termasuk Pemkab Tuban. Sehingga perlu dikoordinasikan dulu dengan Pemkab Bojonegoro, karena tidak mungkin Pemkab Tuban membangun jalan bila itu berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Disamping itu, Wabup kelahiran Rengel tersebut juga menjelaskan bahwa Pertamina Aset 4 juga pernah ada izin untuk menggunakan jalan tersebut sebagai akses alat berat sehigga kerusakan yang terjadi parah.

”Biasanya kalau kita tegur kata Pertamina Aset 4 pekerjaanya belum selesai sehingga perbaikanya tuntas sekalian,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, jalan raya tapal batas Kabupaten Tuban dan Bojonegoro tersebut ditanami pohon pisang oleh warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori. Warga kesal lantaran jalan yang menjadi akses utama sekaligus penopang perekonomian warga rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki.[hud/col]