Pengurus Karang Taruna Tambakboyo Dikukuhkan, Tugas Berat Menanti

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban periode 2018-2023 dikukuhkan di pendopo kecamatan setempat, siang tadi, Kamis (12/7/2018). Camat Tambakboyo Didik Purwanto dipercaya untuk melantik kepengurusan di bawah komando Wawan Purwadi tersebut.

Usai melantik, Camat Didik berujar pengurus baru diharapkan bisa jadi motor penggerak generasi muda di wilayahnya. Mereka dituntut aktif dari tingkatan bawah hingga Kabupaten demi untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan sesuai visi misi pemrintah.

"Pemuda adalah garda terdepan perubahan negara. Untuk itu peran Karang Taruna Tambakboyo harus dimaksimalkan dari tingkat desa, kecamatan, hingga daerah," ujar Didik, sapaan akrab mantan Camat Parengan itu.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukjizat, jika pengurus baru ini harus bisa membawa perubahan. Pihaknya juga meminta agar pengurus baru segera membuat program kerja sesuai skala prioritas organisasi dan kondisi di lapangan.

"Usai dilantik semoga pengurus baru produktif. Program terdekat yang harus dipikirkan adalah kegiatan mlaku bareng sebagai ajang konsolidasi kepemudaan untuk menghasilkan sesuatu yang positif," ucap aktivis PMII Tuban itu.

Acara yang berlangsung siang ini turut dihadiri tokoh masyarakat, Forkopimka Tambakboyo dan sejumlah tamu undangan. Seluruh pengurus dipanggil satu persatu ke depan hadirin dan dikukuhkan Camat Tambakboyo dengan penuh khidmat. [rof/col]