Jaga Kebersamaan, PWI Tuban Gelar Buka Bersama

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, pada hari ke empat bulan Ramadan, menggelar buka puasa bersama. Acara digelar di sekretariat PWI, di Jalan Basuki Ramat Tuban, Minggu, (20/5/2018).

Buka bersama yang dikemas dengan penuh sederhana itu juga diikuti istri dan anak-anak dari anggota dan pengurus PWI. Kegiatan itu digelar untuk menjaga kekeluargaan yang baik di internal pengurus dan anggota.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun saat bulan Ramadan,” ujar Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto.

Sebelumnya, pengurus juga telah melaksanakan santunan anak yatim untuk keluarga PWI Tuban. Santunan itu dilakukan untuk kegiatan sosial dan tanggung jawab terhadap sesama yang membutuhkan.

Menurut Pipiet, buka bersama dengan keluarga PWI ini sangat besar manfaatnya dalam rangka meningkatkan hubungan dan silaturrahmi di internal anggota dan pengurus. Serta sebagai wujud untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan. 

“Kebersamaan ini harus terus kita jaga, termasuk kegiatan sosial juga dilaksanakan,’’ tambahnya.

Lebih lanjut, Pipit mengatakan, selama Ramadan diharapkan wartawan untuk meningkatkan amal ibadah, dan tetap menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik.

“Dalam kesempatan ini kami juga merasa bangga dan berterimakasih atas dukungan yang dari para mitra PWI. Semoga kita semua mendapat berkah Ramadan,’’ harapnya.[ono]