Soft Launching WTS, Pemdes Sumberejo Gelar Tasyakuran

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Setelah melalui tahapan panjang sebelum pembangunan Wisata Tengah Sawah (WTS), sore tadi Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo, Kecamatan Rengel akhirnya melakukan Soft launching di lokasi setempat, Sabtu (19/5/2018).

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.30 ‎itu dimulai dengan sambutan dari perwakilan Karang Taruna (Kartar) Rangka Gilang Sumberejo (RGS). Disambung dengan sambutan Kepala Desa (Kades) dan tahlil tasyakuran oleh tokoh agama kecamatan Rengel.

Kades Sumberejo dalam hal ini berharap, setelah diresmikan dan dibuka untuk umum, adanya WTS yang berawal dari gagasan para pemuda setempat bisa menjadi sebuah wadah berorganisasi, usaha, dan ikut membangun kesejahteraan desa lewat Wisata Tengah Sawah itu.

"‎Kita di sini hanya mefasilitasi, mewadahi, dan mensupport gagasan dari pada pemuda," ujar Kades Sumberejo, Suhadi dalam sambutanya, Sabtu (19/5/2018).

Selanjutnya, usai pembangunan WTS jadi sepenuhnya, ‎pengelolaan tempat berbasis wisata dan kuliner alam itu akan dilimpahkan kepada pemuda setempat.

"Kami mnta doa dan restu kepada para tokoh masyarakat dan para pendahulu yang menjadikan desa ini semakin maju, semoga ‎bisa terus lancar, sukses, dan turut meningkatkan desa," pungkasnya.

Selain itu, dalam agenda Soft launching tersebut, Pemdes juga memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu dan manula. Usai tahlil tasyakuran, warga masyarakat yang berada di sekitaran WTS berbuka bersama. [feb/ito]