Miris, Kakek di Senori Mengakhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Entah apa yang ada di benak pikiran kakek Salman bin Salimin, warga Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban ini. Pasalnya, pria yang sudah berusia 63 tahun tersebut, harus mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. 

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya sendiri, Siti Ropiah (43). Saat ditemukan tubuh korban dalam kondisi tergantung pada kusen kamar rumahnya sendiri setinggi 2,2 meter. 

"Salman ditemukan saksi dalam kondisi tergantung pada kusen pintu kamar rumahnya dengan menggunakan tali tampar warna kuning," terang Kabag Humas Polres Tuban IPTU Agus EP, Senin (16/4/2018).

Informasi lain yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jarak satu minggu sebelum meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar ini, korban sempat terjatuh. Setelah kejadian itu, ia mengalami gangguan mental.

Sedangkan berdasarkan pemeriksaan Kepala Puskesmas Senori dr. Fitria Ayuningtyas, pada tubuh korban ditemukan adanya tanda bekas jeratan tali pada leher, keluar sperma, dan keluar kotoran. 

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban diduga murni bunuh diri," imbuh Agus menandaskan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban langsung diminta keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum Desa Medalem. [rof/col]