Ratusan Warga Kenongosari Ikuti Baksos Kesehatan Polres Tuban

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan warga di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko berbondong mengikuti bakti sosial (baksos) kesehatan yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Tuban bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tuban.

Dalam baksos kesehatan tersebut, para warga yang didominasi manula sangat antusias ikut berkonsultasi dalam masalah kesehatan yang dideritanya.

‎Kebanyakan warga manula yang datang, mengaku mengalami berbagai keluhan kesehatan. Mulai dari gangguan pencernaan, penyakit lambung, juga linu di persendian.

"Sudah sejak pagi tadi antrenya, mau periksa linu di tulang kaki. Dulu pernah kecelakaan, sekarang sering linu," ujar salah seorang warga setempat, Suparman (62) kepada blokTuban.com, Senin (9/4/2018).

Warga lainnya yang sudah berusia 70 tahun lebih, Mbah Basingun juga sangat antusias dalam mengikuti cek kesehatan dan pengobatan gratis itu. Dia rela menunggu, ikut antre bersama warga lain untuk menyampaikan keluhan kesehatannya.

"Kaki sebelah betis ini sering linu dan getar. Sedangkan bagian pinggang ini juga linu, mungkin sendinya," ungkap Basingun sambil menunjukkan bagian tubuhnya yang dikeluhkan.

Selain itu, ‎warga yang sudah melakukan cek kesehatan dan ikut pengobatan gratis di balai desa Kenongosari itu juga diberikan hadiah bingkisan untuk dibawa pulang. [feb/ito]