‎HUT Bhayangkara ke-72, Polres Tuban Fokus Kesehatan Masyarakat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 di tahun 2018, Kepolisian Resor (Polres) Tuban fokus turut serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui bulan bakti ‎ kesehatan yang diselenggarakan siang tadi, Senin (9/4/2018) di Balai Desa Kenongosari, Kecamatan Soko.

Terkait perayaannya yang jatuh pada 1 Juli nanti, Polres Tuban bersama Persatuan Perawat Nasional Indoesia (PPNI) Kabupaten Tuban, sengaja mengajak pihak terkait, seperti anggota Muspika Kecamatan Soko, Pemerintah Desa (pemdes) setempat, dan juga warganya.

Dalam hal itu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno selaku Kapolres Tuban mengaku, bahwa pihaknya memang sengaja mengajak pihak terkait untuk turun bersama melakukan pengobatan gratis ke desa yang dirasa jauh dari pelayanan ‎kesehatan secara umum.

"Mudah-mudahan, sedikit banyak bisa membantu warga-warga di desa. Seperti yang kita tahu, pelayanan kesehatan semacam ini masih kurang di lingkungan desa," terang AKBP Sutrisno kepada blokTuban.com.

Menurutnya, desa seperti Kenongosari ini merupakan wilayah yang sering terimbas banjir. Meski demikian, walaupun tak lagi terimbas banjir, kesehatan masyarakat desa di wilayah tersebut harus lebih diperhatikan lagi. Sebab, kesehatan juga merupakan kunci utama dalam kehidupan masyarakat.

"Setidaknya kita juga memberikan sikap dan tindakan agar terus jaga kesehatan. Kesehatan juga kunci segalanya. Aktifitas apapun, bekerja, ibadah, ‎juga harus disertai jiwa dan fisik yang sehat," imbuh Kapolres.

Selain itu, program bakti sosial kesehatan yang bisa menjadi media kedekatan antara masyarakat, Kepolisian dan pemerintah tersebut juga akan dilakukan ‎di beberapa titik desa di Kabupaten Tuban sebelum 1 Juli nanti.

"Pengobatan sejenis ini, juga akan kita lakukan‎ minimal empat kali lagi sebelum satu Juli. Seperti wilayah Kerek, Jatirogo, dan Singgahan," pungkasnya. [feb/col]