Semarakkan Kegiatan, Kartar Kecamatan Plumpang Gelar Raker

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka menyemarakkan kembali kegiatan Karang Taruna (Kartar) pada tahun 2018, karang taruna Kecamatan Plumpang menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2018 serta Pembinaan yang dilakuakn oleh camat yang baru dilantik, Rabu (4/4/2018).

Dalam sambutanya, Ketua Kartar Kecamatan Plumpang, Moh. Anshoruddin berharap dengan adanya kegiatan Raker Ini akan memunculkan gagasan-gagasan serta ide-ide yang natinya akan menjadi sebuah program yang akan menjadi acuan dan pijakan karang taruna dalam menjalankan program ditahun 2018 ini.

Lebih lanjut dalam sambutannya Anshoruddin memberikan referensi raker dengan flashback tentang sederet program program yang pernah dijalankan Karangtaruna pada tahun 2017 diantanya Pelantikan, Santunan Yataim, Lomba Mewarnai KTingkat TK/RA/PG, Pendopo Bersholawat, Road Show Lomba Mewarnai Tingkat SD/MI, Bagi Bagi Ta’jil, Seminar Nasional, Istighotsah Kubro Serta EKSPO Pekan Raya, dengan sederet program yang telah terlaksanakan.

"Dalam tahun 2018 ini, natinya bisa kita kembangkan lagi dalam skala lebih besar," ujar Moh. Anshoruddin.

Dalam kegiatan raker ini, Gatot yang merupakan perwakilan dari MPKT juga memberikan sambutan. Pihaknya berpesan agar kepengurusan kartar selalu bersemangat dan tahan banting, serta mendorong untuk dilakukanya pergantian atau reshufle bagi angota yang tidak aktif.

Pada sesi pembinaan, Camat Plumpang, Saeyifudin memberikan motifasi kepada semua Pengurus Kartar agar senantiasa selalu besinergi dan bersama-sama dalam berorganisasi serta memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepengurusan Kartar. Dalam pembinaan yang diberikan camat, banyak sekali memberikan bekal-bekal serta contoh pengalaman dalam berorganisasi yang disambut antusias serta decak kagum terhadap Camat Plumpang tersebut.

Selain itu, Raker yang dipimpin langsung oleh Munawar menghasilkan rumusan program-program, di antarnyaTurba, Lomba Tongklek, Bagi Bagi Takjil, Jalan Sehat, Donor Darah, Pengobatan Gratis, Lomba Drumband Se-karesidenan, Lomba Futsal, Lomba Rebana, Pelatihan Managemen Organisasi, dan Pembinaan Kepemudaan. [feb/ito]