Panen Raya, Harga Beras di Tuban Selatan Stabil

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Harga beras di wilayah Tuban selatan pada musim panen cukup stabil. Kondisi tersebut disambut positif oleh petani setempat, harga masih di bawah pembelian Bulog.

Di Kecamatan Kenduruan misalnya, petani bisa sedikit tersenyum. Pasalnya harga beras di penggilingan mencapai Rp8.500 per kilogram (kg). Harga tersebut naik dari sebelumnya yang hanya Rp8.100 per kg.

"Di Kenduruan harga beras di penggilingan padi naik Rp400 per kilogramnya," ujar petani setempat, Suyoto kepada blokTuban.com, Rabu (7/3/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua KTNA Kecamatan Kenduruan itu menambahkan, jika harga beli beras oleh Bulog Rp8.760 per kg. Tentu berharap, pihak Bulog bisa menyerap beras sebanyak-banyaknya di tingkat bawah.

"Jika harga beras Rp8.760, harapan petani pihak Bulog mau membeli gabah dan berasnya petani. Jangan justru dipersulit," tandasnya.

Sementara itu, di kecamatan Bangilan harga beras di penggilingan padi dijual Rp8600. "Itu harga jual kami," terang pemilik penggilingan padi di Desa Sidodadi, Ali Subhan.[rof/ito]