Workover Tapen 003 Terus Dipersiapkan, Stakeholder Diharapkan Bisa Mendukung

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi peningkatan produksi minyak dan gas bumi nasional. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu workover sumur Tapen 003 yang sampai saat ini terus dilakukan.

Asset 4 Goverment & Public Relation Assistent Manager, PT Pertamina EP, Pandjie Galih Anoraga ketika dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, pihak perusahaan hingga saat ini terus melakukan persiapan dalam untuk mendapatkan cadangan minyak. Pihaknya berharap, semua pemangku kepentingan ikut mendukung agar semua bisa berjalan lancar.

"Semua aspek terkait teknis dan sosial sedang dipersiapkan, agar kegiatan bisa berjalan lancar," terang Pandjie kepada blokTuban.com, Selasa (6/3/2018).

Sebelumnya perusahaan plat merah ini juga telah melakukan sosialisasi terkait rencana operasinya di wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu. Kegiatan servis atau perawatan sumur di Sumur Tapen 003 ini bertujuan untuk menjaga tingkat produksi minyak nasional.

"Kegiatan perawatan Sumur Tapen 003 diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga minggu sejak dimulai pekerjaan. Untuk itu mohon dukungan dari stakeholder agar upaya kita dalam melaksanakan workover berjalan lancar sesuai harapan," pungkas pria humanis itu. [rof/ito]