Kurang Perhatikan Arus Lalin, Pejalan Kaki Ditabrak Motor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang melibatkan sepeda motor dengan seorang pejalan kaki terjadi di Jalan Raya Merakurak-Kerek turut Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (17/2/2018) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kejadian itu bermula saat seorang pejalan kaki, yakni Kunadi (60) warga RT/3 RW/3 desa setempat hendak sedang menyeberang jalan dari selatan ke utara.

"Kunadi saat menyeberang jalan kurang memperhatikan arus lain yang lewat," ujar Kabag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto.

Kemudian kata Agus, dari arah timur ke barat muncul kendaraan roda dua Nopol S-6931-EN yang dikendarai Dakrun (56) yang  berboncengan dengan Lala Aprilia Adinda (15) yang sama-sama warga Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak.

"Karena jarak dengan pejalan kaki terlalu dekat, akhirnya terjadilah Laka Lantas," tambah Agus.

Sehingga korban mengalami patah kaki dan luka pada bagian kepala, sehingga langsung di Bawa ke Rumah Sakit Nahdlotul Ulama (RSNU) Tuban untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

Diketahui kejadian dari lakalantas tersebut pejalan kaki yaitu, Kunadi mengalami Luka Ringan (LR) sedangkan pengguna motor yakni, Dakrun mengalami Luka Berat (LB).[hud/col]