Tangki Truk Pengangkut Gas Bocor, Sopir Panik Tinggalkan Kendaraan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah truk tangki pengangkut Gas, mengalami kebocoran di jalur pantai utara (Pantura) Tuban, Rabu siang (7/2/2018). Truk milik perusahaan PT Maxalmina, Surabaya itu rencananya akan mengirimkan gas CNG (compressedg natural gas) ke PT. Djarum Kudus.

"Apesnya ketika sampai di Jalan Raya Pantura, Desa Pabeyan KM 30-31 Tambakboyo, truk pengangkut CNG tersebut tangkinya bocor," ujar Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto kepada blokTuban.com, Rabu sore.

Perwira Polri dengan pangkat dua balok di pundaknya itu menjelaskan, tangki truk mengalami kebocoran semenjak melintas di sekitar Pasar Tambakboyo. Selanjutnya sopir berupaya mengamankan truk beserta muatannya dari pemukiman warga.

Namun, dalam perjalan mengalami kebocoran lagi tepat di depan Dalai Desa Pabeyan. Sehingga pengemudi tersebut panik dan menyelamatkan diri dengan melepaskan kendaraannya.

"Akhirnya, kendaraan tersebut berhenti sendiri di tepi jalan dan mengakibatkan kemacetan," imbuh Agus.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari tempat kejadian, petugas menutup total dua arus jalan Surabaya - Semarang itu. Untuk menjaga keamanan, lokasi disterilkan raduis 100 meter.

Selain itu, untuk mencegah kebakaran, petugas  bekerja sama dengan pihak pihak SPBG (Station pengisian bahan bakar gas) dan sefety resceu pihak SI serta BPBD. [rof/ito]