Keindahan Pantai Surindah Belum Banyak yang Tahu

Kontributor: Hafid Saifuddin

blokTuban.com - Beberapa tempat kadang memiliki sebuah potensi yang tersembunyi yang bisa dikembangkan entah itu sebagai tempat untuk edukasi, penelitian ataupun untuk tempat wisata. Seperti salah satu di Kabupaten Tuban, yakni pantai Surindah.

Pantai yang berada di jalur Pantura Surabaya-Semarang ini terletak di Desa Temaji, kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Keadaan pantainya yang bisa dibilang masih bersih serta memiliki pemandangan bagus dan indah, menjadi magnet atau daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Salah satu pengunjung, Rizal mengaku menikmati suasana di pantai tersebut. Menurutnya, kondisi pantai itu sudah layak dijadikan wisata. Terlebih jika ditambah beberapa fasilitas seperti penyewaan pelampung atau ban, diberi ayunan di bibir pantai serta diberi fasilitas umum semacam warung, mushala dan tempat sampah. Apabila dikelola dengan baik saya yakin bisa ramai pengunjung dan bisa menjadi tempat wisata yang menjanjikan," ujar warga Desa Kingking itu.

Pantai Surindah juga cocok sebagai tempat bagi anda yang suka menikmati sunrise di pantai dan jika anda beruntung akan terlihat siluet gunung Lasem di sebelah barat dari pantai Surindah. Bagi yang ingin berkunjung harus jeli karena papan nama yang menunjukkan letak pantai Surindah tidak terlalu besar dan terlihat. [din/ito]

*Kontributor adalah mahasiswa FISIP UNIROW, magang di www.blokTuban.com.