Kades Gununganyar Berharap Kartar Solid Kembangan Desa

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pengembangan potensi wisata desa tengah marak digiatkan di beberapa wilayah Kabupaten Tuban. Tak mau kalah, pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna (Kartar) Putra Kencana, Desa Gununganyar, Kecamatan Soko juga bergerak meningkatkan kualitas potensi desanya.

Lebih dari satu minggu, pemuda Kartar tersebut sedang sibuk membuat pernak-pernik,  perlengkapan, dan hiasan dari barang bekas untuk menambah nilai estetika wisata Sendang Ngerong desa setempat.

Mengetahui semangat dan antusias para pemuda desanya, Kepala Desa (Kades) Gununganyar turut berbangga dan memberi apresiasi lebih kepada calon-calon penerus bangsa itu.

"Dengan berswadaya mereka bersama-sama membuat hiasan di sekitaran Sendang dengan bahan bekas tak terpakai, kemudian didaur ulang sedemikian rupa. Sangat kreatif," papar Ahmad Ridwan, Kades Gununganyar kepada blokTuban.com, Sabtu (20/1/2018).

Dengan adanya aksi positif demikian, lanjut Kades, dirinya berharap agar kelak para pemuda Kartar Putra Kencana bisa menjadi warga yang selalu berperan aktif dalam mendukung dan menggerakkan perekonomian desa menjadi lebih maju.

"Kedepannya, kami berharap agar para pemuda penerus kita nanti akan semakin kompak dan solid. Sehingga dapat membantu kinerja desa semakin optimal," pungkasnya. [feb/rom]

wisata-sendang