Jalan Tergenang, Anak-anak Bermain Riang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Genangan air dari luapan Sungai Bengawan Solo yang sudah menyapa jalanan, serta mengintai perumahan warga di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel dimanfaatkan anak-anak kecil setempat untuk bermain air, Minggu (7/1/2018).

Nampak beberapa anak usia sekolah dasar tengah asyik berendam pada genangan, tepat berada dijalanan depan Kantor Kepala Desa Ngadirejo dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ngadirejo.  Ditanyai soal keseruannya bermain air, salah satu bocah setempat bernama Sirot, mengaku sangat senang dan menikmati hal tersebut.

"Asyik, bisa renang-renangan dekat rumah pakai ban begini," kata bocah kelas 1 SD tersebut.

Beberapa temannya juga terlihat santai berkubang dengan membawa payung, bermain air ditepian jalan sambil bergurau dengan temannya.

"Senang bisa main air sama teman-teman, seru saja," saut Wahyu, bocah kelas 2 SD setempat yang juga ikut bermain di tepian jalan.

Kendati demikian, anak-anak yang bermain kubangan banjir dijalanan itu tetap ditunggu dan dijaga oleh orang tuanya agar lekas usai berlama-lama berendam. Mereka juga khawatir jika anak-anaknya berendam terlalu lama akan mengganggu kesehatan.

Tak hanya itu saja, air yang membanjiri akses jalan penyeberangan perahu menuju Kanor-Bojonegoro itu juga dimanfaatkan warga untuk mencuci keendaraan bermotornya. Sementara itu, tak sedikit pengguna jalan mengalami mogok karena mesin kendaraannya termasuki air.

"Genangan airnya lumayan tinggi, pantas saja anak-anak keasyikan main air," ungkap salah seorang pengguna jalan asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel yang akan pergi ke daerah Kanor-Bojonegoro usai mengentas sepeda motornya karena mogok. [feb/ito].