Pura-pura Service AC, 2 Pria Mencuri di Minimarket

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dengan bermodus menyamar sebagai service AC rutin, Richo Eka Bagus Syahputra (20) seorang remaja asal RT.02/RW.02 dan Ahmad Kafidin (27) warga Gang Seruni RT.02/RW.02 Desa Tanggulrejo, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan nekat mencuri sejumlah barang di minimarket Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (4/1/2018) sore.

Kedua pelaku tersebut mencuri sejumlah barang dengan cara dimasukkan di dalam tas warna hitam, aksi tersebut dilancarkan saat karyawan minimarket sedang lengah. Setelah berhasil mengambil barang, lalu pelaku pergi dan pindah ke minimarket yang lain dengan modus yang sama.

"Pelaku mengambil sejumlah barang, lalu dimasukkan ke dalam tas saat karyawan lengah," ujar Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo.

Namun, pada aksi dari kedua pelaku tersebut kali ini tidak berjalan mulus, lantaran seorang karyawan di minimarket tersebut curiga. Sehingga melaporkan kejadian ini ke Unit Reskrim Polsek Semanding.

"Setelah mendapatkan laporan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap pelaku, setelah diperiksa ternyata pelaku sebelumnya juga melakukan pencurian di minimarket di Jalan Wahidin Sudiro Husodo," tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor merek honda beat warna putih Nopol S-54444-KF, 1 parfum Stella, 1 masker Nexcare, 2 Hand body Citra, 2 parfum Posh, 1 Sampho Clear men, 1 parfum Nivea, 1 parfum Piere Cardin, 1 pasang sandal Indomaret, 1 parfum Axe, 1 set jas hujan serta rekaman CCTV. [hud/rom]