Tingkatkan Potensi Puncak Rengit, Pemdes Garap Fasilitas

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Potensi alam yang ada di Puncak Rengit, tepatnya berada di Desa Ngerejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban sedang dalam taraf peningkatan mutu wisata, Rabu (3/1/2018).

Terlihat beberapa bangunan baru seperti kamar mandi toilet umum, pos jaga yang bisa digunakan untuk beristirahat, dan bangunan plengsengan samping bukit.

"Sebenarnya itu merupakan anggaran tahun 2017 yang diperoleh pada semester ke-2, cairnya baru sekitaran bulan November," papar Kepala Desa (Kades Ngrejeng), Bahrul Ulum usai dikonfirmsi blokTuban.com melalui pesan singkat.

Pemandangan dari ketinggian sekitar 640 Meter Dari Permukaan Laut (MDPL) membuat daerah sekitar bukit menjadi sebuah lanskap, lengkap dengan pedesaan yang tertata apik disertai perbukitan hijau yang mengelilinginya.

"Bagus, jika puncak Rengit ada proses menuju arah yang lebih maju. Bisa meningkatkan potensi desa juga," kata Ardi, salah seorang pemuda asal Rengel saat berkunjung di lokasi.

Selain pemandangan alam yang menakjubkan, terdapat juga bangunan makam Mbah Sodiqo yang merupakan salah satu penyebar ajaran Islam di desa tersebut dengan keadaan selalu bersih.

Kendati demikian, lokasi puncak tertinggi daerah setempat itu nampak panas jika dikunjungi pada siang hari. Belum banyak pepohonan yang bisa dijadikan untuk berteduh oleh pengunjung. [feb/rom]