Kapolres Sisipkan Pesan Kamtibmas di Ibadah Jumat

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, menyisipkan pesan Kamtibmas ketika melaksanakan ibadah shalat jumat di Desa Sumberejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (29/12/2017).

Agenda tersebut, rencananya akan digelar rutin setiap hari Jumat. Kapolres akan menggelar Tour de Masjid, dengan tajuk Jumat berkah.

"Ini kegiatan perdana kami, sebelumnya kami sudah melaksanakan ini di masjid Polres dan sekarang kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat dan para tokoh agar bisa lebih dekat," kata Sutrisno.

Ikut dalam kegiatan perdana ini, Kapolsek dan Camat Merakurak, Kepala Desa beserta segenap lapisan Desa Sumberejo.

Sutrisno menjelaskan, personil anggota kepolisian terbatas, dengan hitungan matematis 1:2.000. Artinya, satu polisi harus mengamankan 2.000 orang. Sehingga tanggungjawab keamanan dan ketertiban juga menjadi tanggungjawab semua pihak, termasuk masyarakat.

"Para kiai ulama tokoh agama dan masyarakat ikut berperan. Jumlah kami terbatas, tanpa bantuan para tokoh, dan masyarakat, kami tidak dapat berbuat banyak," kata Sutrisno.

"Kami menyambut baik apa yang disampaikan Kapolres Tuban di desa kami. Semoga pesan dari Kapolres Tuban bisa dijalankan masyarakat di sini dengan baik," kata Kades Sumberejo, Amir Ma'ruf. [pur/ito]