Ratusan Atlet Pencak Silat PN Ikuti Kejurcab Piala Ma'arif

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan atlet pencak silat Pagar Nusa (PN) dari 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PN se Kabupaten Tuban, mengikuti Kejuaraan Cabang (Kejurcab) pencak silat PN Piala Ma'arif NU Kabupaten Tuban 2017, Minggu (24/12/2017).

Kejurcab yang berlangsung di Aula Gedung PC NU Tuban tersebut diselenggakan oleh Pimpinan Cabang (PC) PN Tuban dan Ma'arif NU Tuban dalam rangka untuk menjaring atlet muda berbakat di PN di Kabupaten Tuban.

"Kejurcab ini diselenggarakan sebagai ajang silaturrohim antar anggota PN. Kemudian juga sebagai sarana untuk penjaringan atlet untuk kejuaraan PN sendiri maupun di tingkat IPSI," ujar Ketua Panitia penyelenggara kepada blokTuban.com, Ahmad Jamalul Fuad.

Menurut Ulul sapaan akrabnya, Kejurcab yang rencananya akan dijadikan agenda tahunan ini terdapat beberapa kategori yang dipertandingkan yaitu, kategori pertandingan usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa baik putra maupun putri serta kelas seni.

"Meski baru terselenggara pertama kalinya, Kejurcab kali ini peserta telah sesuai target dari 14 PAC ada sekitar 140 peserta lomba," sambung Ulul.

Lebih lanjut, Dalam Kejurcab ini wasit yang didatangkan oleh panitia yaitu dari Kabupaten Tuban dan ada juga dari PW Jawa Timur. Melalui kegiatan Kejurcab ini diharapkan bisa mencetak atlet-atlet PN yang handal dan mendapatkan prestasi ditingkat yang lebih tinggi.

"Untuk hadiah dalam Kejurcab ini perkelas diambil juara 1, 2, 3, dan juara umum 1, 2, 3 yaitu berupa tropi dan uang pembinaan. Kedepan kita juga akan ikutkan kejuaraan IPSI maupun di ajang kejuaraan PN ditingkat yang lrbih tinggi," pungkasnya.[hud/ito]