Peduli Pacitan, GMNI Tuban Lakukan Penggalangan Dana

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bencana banjir dan longsor di daerah Pacitan, memunculkan banyak simpati dari berbagai masyarakat umum. Seperti halnya yang dilakukan kumpulan mahasiswa Tuban.

Dalam rangka membantu korban bencana alam di Pacitan tersebut, sekitar 20 mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tuban Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Ronggolawe (Unirow) melakukan aksi penggalangan dana.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 sampai 16.00 itu dilakukan di beberapa titik lokasi yang banyak dilalui para pengguna jalan.

"Pengalangan dana untuk pacitan tadi dimulai dari perempatan Bravo, kemudian diperempatan jalan pramuka, dan perempatan patung Letda Soecipto," papar Salam, selaku Koordinasi Lapangan (Korlap) usai dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (7/12/2017).

Lanjut Salam, pengiriman bantuan peduli Pacitan itu akan dikumpulkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Surabaya, baru kemudian dikirim langsung ke Pacitan.

"Semoga saja bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah disana mas," pungkasnya.

Sementara itu, Bung Konyo yang juga mengikuti kegiatan tersebut berharap, agar kawan-kawan komisariat tetap solid dan siap tangggap dalam segala hal, termasuk menanggapi musibah yang melanda saudara kita di Pacitan.

"Walaupun mungkin hasil dari penggalangan dana dari kami tidak seberapa, tapi semoga bisa bermanfaat buat mereka," kata Bung Konyo yang juga menjabat sebagai pengurus GMNI Wakabid Politik. [feb/col]