DPRD Jatim Peduli Guru Madrasah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memberikan suntikan tunjangan bagi guru madrasah yang dikelola swasta. Bahkan pihaknya berharap pemerintah bisa memberi tunjangan fungsional bagi guru yang lebih dari usia 60 tahun.

Pasalnya menurut Anggota DPRD Jatim dari Dapil IX (Tuban dan Bojonegoro), Khozanah Hidayati, selama ini tunjangan mereka (guru madrasah,red) di Jatim selalu di bawah standar. Padahal masa pengabdian mereka cukup lama.

"Sesuai harapan guru-guru madrasah yang pengabdiannya cukup lama, agar tunjangan fungsional bagi guru madrasah yang berusia lebih dari 60 tahun tetap diberikan," ujar Khozanah usai reses di Bangilan Tuban belum lama ini.

Mbak Ana, panggilan akrabnya menyebut, selama ini guru madrasah ada yang digaji hanya Rp300 ribu perbulannya. Hal itu tak cukup untuk biaya hidup. Untuk itu politisi dari Tuban itu berharap Pemprov memberikan perhatian.

"Kami akan mengusahakan untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk tetap mendapat bantuan agar mereka semakin sejahtera," tukasnya. [rof/rom]