Pemdes Bangunrejo Sosialisasi Teknis Calon Perangkat

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka persiapan tes lanjutan seleksi perangkat desa yang diadakan serentak di Kabupaten Tuban, Pemerintah Desa (Pemdes) Bangunrejo, Kecamatan Soko memberikan sosialisasi mengenai teknis tata cara tes para calon perangkat desa yang sudah mendaftar.

Sosialisasi yang diikuti oleh 37 warga itu dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wib. Ditemui blokTuban.com di balai desa setempat usai melakukan sosialisai, Kepala Desa (kades) Bangunrejo menjelaskan tentang skema acara, yang dikemas dengan bentuk sosialisai dan simulasi tes calon perangkat desa.

"Dari tata cara, persyaratan yang dikumpulkan, hingga juklat-juknis kita bahas secara tuntas dalam sosialisasi ini," terang Kades Bangunrejo kepada blokTuban.com, Sabtu (25/11/2017).

Pihaknya berharap, setelah pelaksanaan sosialisasi itu, para warga yang mendaftarkan dan mencalonkan diri sebagai perangkat desa agar lebih mengerti secara gamblang tahapan dan proses pelaksanaan tes, dari awal hingga akhir.

"Karena berjuang di desa bukan hanya sebagai perangkat, maka nantinya yang belum terpilih sebagai perangkat agar tetap berperan aktif di desa," pungkas kades.

Sekian banyak pendaftar yang mengikuti sosialisasi oleh Kades, ketua BPD, dan ketua tim pengangkatan perangkat desa itu menjadi sebuah tolak ukur dari kualitas transparansi desa.

"Alhamdulillah acara lancar, peserta banyak yang daftar dan mengikuti sosialisai ini merupakan wujud apresiasi warga dan transparansi desa yang bagus," kata Mustofa, ketua BPD setempat. [feb/rom]