Cahyo, Crosser Tuban Segudang Prestasi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Cahyo Utomo, pemuda kelahiran 2 Februari 1994, bisa jadi adalah salah satu putra kebanggaan bagi Kabupaten Tuban.

Pemuda asal Desa Guwoterus, Kecamatan Montong itu berhasil masuk lima besar pada Kompetisi Nasional Trial Game 2017, setelah berhasil menduduki peringkat 4 umum dari semua seri yang ditempuh dalam musim kompetisi tahun ini.

"Saya ingin mengharumkan nama daerah saya (Tuban) melalui olahraga ini," kata Cahyo Utomo, Jumat (24/11/2017).

Selama berkarir sejak tahun 2009, Cahyo Utomo sudah berhasil mengumpulkan sedikitnya 103 tropi dari berbagai kejuaraan nasional. Tahun 2017 ini saja dia mampu mengumpulkan 12 tropi dari berbagai seri. Tropi yang dia dapat didominasi masuk peringkat 10 besar dan ada yang merupakan tropi sebagai juara satu.

Cahyo bertekat menjadi croser Asia, dan mampu membawa nama besar untuk Kabupaten Tuban. Selama merintis karir, perjuangan di setiap even kejuaraan bukan hal mudah yang bisa ditaklukan begitu saja.

Seperti contoh tahun ini, dia harus ekstra kerja keras karena trail game sepanjang musim, sehingga dia tidak bisa membagi waktu untuk Kejurnas motor cross. Cahyo hanya bisa mengikuti empat seri dari keseluruhan seri yang digelar.

"Tidak hanya itu persaingan antar pemain juga cukup berat, karena beberapa merupakan pemain senior," jelas Cahyo

Cahyo menekuni dunia trail sejak 2009 lalu. Bermula di FFA lokal, dia mampu menyabet juara. Awal yang menjadikan prestasinya terus bersinar. [pur/rom]