Gala Desa 2017 di Tuban Resmi Dibuka Kemenpora RI

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), resmi membuka ajang Gala Desa 2017 di Kabupaten Tuban, Selasa (21/11/2017).

Upacara pembukaan ajang Gala Desa tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Gedung Olahraga (Gor) Rangga Jaya Anoraga Tuban, yang turut dihadiri oleh Kabid Asisten Olahraga Pendidikan Deputi Pembudayaan Kemenpora RI, Disparbudpora, Ketua Koni serta OPD, Ketua Karangtaruna yang ada di Kabupaten Tuban.

Dalam laporanya, Ketua Panitia Nasirul Umam mengungkapkan, dalam ajang Gala Desa ini ada sebanyak 6 cabang olahraga. "Cabang Olahraga Atletik diikuti 20 orang, Bulu tangkis diikuti 50 orang, Sepak Takrow 8 Club, Bola Voli 8 Club, Tenis Meja 50 orang dan Sepak Bola 6 Club," singkat Nasirul Umam.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora yang mewakili Bupati Tuban, Sulistiyadi mengucapkan selamat datang kepada Kemenpora RI yang mana telah sudi membantu dan memfasilitasi acara Gala Desa di Kabupaten Tuban.

"Kami memberikan support yang sangat tinggi atas terselenggaranya Gala Desa, karena telah fakum lama, dan diharapkan dalam pelaksanaan ini menjadi stimulan yang pertama sehingga Gala Desa di tahun berikutnya bisa lebih meriah," Kata Sulistiyadi.

Kabid Asisten Olahraga Pendidikan Deputi Pembudayaan Kemenpora Republik Indonesia (RI) Ari Mulyadi, yang mewakili Menpora RI sekaligus membuka Gala Desa mengungkapkan, bahwa ajang Gala Desa adalah program pertama Kemenpora di tahun 2017 dengan sasaran 136 Kota/Kabupaten dan 34 Provinsi.

"Tujuan dari diadakanya program ini kami ingin membudayakan olahraga di masyarakat," ujar Ari Mulyadi. [hud/rom]