Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Karang Taruna (Kartar) Budi Santoso Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban Kamis (26/10/2017) malam menyalurkan bantuan kepada Muhammad, bocah berusia dua bulan asal Desa Talun yang didiagnosa mengalami penyakit Hydrocefalus.

Bantuan berupa uang sebesar Rp1.750.000 tersebut diserahkan langsung oleh pengurus Kartar kepada orang tua Muhammad, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Koesma Tuban tempat dimana bocah tersebut dirawat sejak Jumat (20/10/2017) lalu.

Menurut Ketua Kartar Desa Talun, Eko Cahyo, bantuan yang disalurkan kepada Muhammad ini merupakan hasil dari patungan anggota Kartar, disamping itu Kartar juga melakukan penggalangan dana dan banyak warga setempat yang menyisihkan rezekinya untuk menyumbang.

"Awalnya kita galang dana untuk anggota saja, tapi setelah ada masukan-masukan dari anggota Kartar, kita juga melakukan penggalangan dana kepada warga," beber Eko saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban keluarga untuk biaya pengobatan. Terlebih keluarga atau orang tua dari anak tersebut yaitu Wiwik dan Hardi merupakan keluarga yang tidak mampu.

"Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat, dan semoga Adek Muhammad cepat sembuh," doanya.

Diketahui, putra dari pasangan Ibu Wiwik dan Bapak Hardi warga RT/14 RW/7 Desa Talun, Kecamatan Montong yang didiagnosa mengidap penyakit Hydrocefalus tersebut saat ini kondisinya sudah semakin membaik pasca dilakukan operasi.[hud/col]