Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lomba merangkai PC dan Pembuatan Video di SMKN 1 Singgahan, Tuban, Jawa Timur telah selesai. Juaranya pun langsung diumumkan seketika usai serangkaian lomba.

Berdasarkan informasi yang didapat blokTuban.com, tuan rumah (SMKN 1 Singgahan, red) berhasil menjuarai lomba pembuatan video. Sementara yang menjuarai lomba perangkain PC diraih oleh pelajar SMKN 1 Tuban.

"Bersyukur siswa kami bisa meraih juara satu dan dua lomba pembuatan video," ujar Wakil Kepala SMKN 1 Singgahan, Amron Setiawan usai pengumuman.

Dijelaskan Wawan, sapaan akrabnya, juara I lomba merangkai PC diraih Siswa SMKN 1 Tuban bernama Putra dengan mengantongi nilai 95,6. Untuk juara II berhasil diraih Saiful Bahri dari SMK Terpadu Tarbiyatul Tullab dengan nilai 91,2. Bayu Setyo Mukti, pelajar SMK Miftahul Hikmah mendapat juara III dengan nilai 90.

Sementara perlombaan Pembuatan Video lanjut Wawan, juara I dan II diraih tuan rumah yaitu kelompok putri (Sri Mulya Restiani dan Olif Agustina) dan kelompok putra (Zakiyul Wafa dan Ridhwan Yasin). Sementara juara III ditempati Taufik Hidayat dan Alfin, tim dari SMK Hidayatul Ummah Gresik, Jawa Timur.

"Untuk penyerahan hadiah dilakukan besok Kamis (18/10/2017) bersamaan seminar Teknologi Informasi," papar Wawan panjang lebar. [rof/col]