Oktober, Dua Puskesmas Dinilai Tim Akreditasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Awal bulan Oktober 2017, dua Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) di Kabupaten Tuban telah mengikuti tahapan penilaian akreditasi dari pusat.

Dari informasi yang diterima blokTuban.com, kedua puskesmas yang telah mengikuti tahapan penilaian akreditasi tersebut adalah Puskesmas Grabagan yang berlangsung pada 1-3 Oktober dan 5-7 Oktober Puskesmas Kerek.

Dua puskesmas telah dilakukan penilaian dari tim akreditasi pada awal bulan Oktober, sehingga tinggal menunggu hasinya lulus akreditasi atau tidak,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Endah Nurul Khomariyati kepada blokTuban.com, Rabu (11/10/2017).

Dalam proses penilaian tersebut ada beberapa hal yang menjadi kategori, diantaranya adalah sistem pelayanan puskesmas, hubungan puskesmas dengan lintas sektoral, serta program-program puskesmas yang berada di desa.

Menurutnya, apabila hasil penilaian dua puskesmas tersebut dinyatakan lulus, maka akan ada 11 puskesmas di Tuban yang telah terakreditasi, “Sampai saat ini sudah ada 9 puskesmas yang diakreditasi, dan apabila dari hasil penilaian dua puskesmas itu dinyatakan lulus maka ada 11 puskesmas terakreditasi,” tambahnya.

Masih kata Endah, sementara ini puskesmas yang telah terakreditasi adalah Puskesmas Tuban, Widang, Soko, Rengel, Tambakboyo, Palang, Senori, Jenu dan Bancar. [hud/rom]

akre