Pulang Sekolah, Siswa Manfaatkan Waktu Berkunjung ke Bazar Buku

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Karisma Yakub, siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tuban, sengaja datang ke lokasi bazar buku murah yang berada di gedung budaya loka, Jl.Basuki Rahmat Tuban.

Kedatangan Risma, begitu dia disapa adalah untuk melihat sejumlah koleksi yang disediakan oleh panitia bazar buku murah tersebut.

Bersama beberapa temannya, Risma menyempatkan untuk datang di gedung budaya loka. Seusai melakukan kegiatan belajar di sekolah.

"Ini sedang melihat koleksi buku di bazar sebelum nantinya akan membeli," kata Risma sambil tersipu malu, ketika ditanya blokTuban.com, Selasa (10/10/2017)

Siswa asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding itu tampak memilah-milah sejumlah buku. Terlihat pula dia menyempatkan waktu untuk membaca buku yang dipilih.

Menurut dia, penting untuk mengecek referensi kualitas buku dari intisari buku yang dijajakan. Setiap buku tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda berdasarkan penulisnya.

"Ini sedang membaca buku ketika ruh dikembalikan, ini sebuah novel," ulas Risma meyakinkan.

Usai membaca sejumlah buku yang didasarkan, dia pun tampak membungkus beberapa buku. Namun dengan sedikit malu, siswa berjilbab itu enggan menunjukkan buku yang dibelinya.

"Ini hanya buku novel saja," jelas Risma sambil bergegas bersama dua temannya.[nok/col]