Hari Ini, Giliran SMAN 1 Soko Terima Sarana-Prasarana CSR ExxonMobil

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari ini, Rabu (4/10/2017) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soko menerima pengembangan sarana dan prasarana sekolah dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ExxonMobil yang bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF SDO).

Selain SMAN 1 Soko, ada beberapa sekolah di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro juga mendapat program tersebut di antaranya SMKN Palang, SMPN 1 Palang, SMPN 2 Palang, MTs Al- Mustofawiyah, dan SMP Bina Anak Soleh (BAS). Sedangkan di Kabupaten Bojonegoro meliputi; SMAN 1 Kalitidu, SMKN 1 Purwosari, SMPN 1 Gayam, SMPN 1 Purwosari, SMPN 1 Kalitidu, dan SMA Nurul Ulum Gayam.

Sebagai penunjang peningkatan kualitas sekolah tersebut, pihak Exxon Mobil dan PSF SDO banyak melakukan perbaikan seperti ruangan
Laboratorium IPA, perpustakaan, dan toilet sekolah. "Perbaikan fasilitas dan bangunan kita lengkapi dengan mebel dan alat bantu sekolah. Sedangkan perpustakaan kita lengkapi koleksi buku-buku," papar Anggaripeni Mustikatiwi, selaku Project Leader SDP Exxon Mobil.

Selain itu, dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, tercatat 380 orang telah menerima maanfaat dari program tersebut, yang terdiri dari 127 orang kepala sekolah, staff manajemen sekolah, komite sekolah, dan 253 guru. Kesemua jumlah tersebut berasal dari 12 sekolah yang ada di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana sekolah yang lebih lengkap ini, siswa bisa lebih berprestasi lagi, lebih giat belajar, dan lebih semangat untuk bersekolah," ungkap Edi Sasmito, M. Pd selaku kepala sekolah SMAN Soko yang baru saja menerima program
Exxon Mobil dan PSF SDO. [feb/col]