Para Peserta Optimis Juarai Lomba TI di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bermodal percaya diri, peserta lomba Teknologi Informasi (TI) asal Kabupaten Gresik optomis menang. Hal itu diungkapkan pendamping peserta lomba merakit PC dan pembuatan video yang digelar di SMKN 1 Singgahan, Tuban yang berlangsung Rabu (18/10/2017).

"Optimis menang," tegas Ja'far Shodiq, seorang pendamping peserta lomba asal SMK Hidayatul Ummah, Balongpanggang, Gresik di lokasi.

Lebih lanjut Ja'far menjelaskan, tujuan mengikuti lomba ini, guna memotivasi siswa agar faham kondisi pendidikan di luar daerah. Dengan harapan, kemampuan anak didik semakin terasah.

Pria humanis itu mengaku, anak didiknya sudah siap seratus persen dalam kompetisi yang diikuti pelajar asal empat kabupaten itu. Sebab, yang dilombakan sudah sesuai yang dipelajari anak didiknya selama di bangku sekolah.

"Persiapannya tidak terlalu banyak, hanya evaluasi ulang saja, sebab sudah sesuai jurusan," koar Ja'far.

Sementara itu, pihak sekolah penyelenggara kepada blokTuban.com menyatakan, lomba perakitan PC dan Pembuatan Video itu, sebagai upaya penjajakan kemampuan siswa di bidang multimedia. Dari lomba tersebut pihaknya mengklaimi dapat meningkatkan kompetensi siswa di bidang Grafis dan Broadcase.

"Lomba ini bagi kami sebagai upaya mengukur kemampuan siswa di bidang pembuatan video dan perakitan PC," tukas Humas SMKN 1 Singgahan, Yoga.

Diberitakan sebelumnya, para pelajar tingkat SMP/MTs hingga SMA/SMK dari empat kabupaten mengikuti lomba merakit PC dan membuat video di SMK Negeri 1 Singgahan. Kegiatan yang digelar bersama salah satu perusahaan perangkat komputer itu dalam rangka mengikuti perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang dewasa ini sangatlah pesat.

Diketahui, Peserta lomba Perakitan PC diikuti 27 peserta dari 16 sekolah SMA/SMK yang berasal dari 4 kabupaten, yaitu Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik.

Sementara lomba pembuatan Video terdiri dari 27 peserta yang berasal dari 11 sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK dari Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Gresik. [rof/rom]